Rabu, 25 November 2015

Rencana Pemasaran



RENCANA PEMASARAN

Jenis barang atau jasa yang dijual

Roti kebakaran adalah bisnis yang bergerak dibidang kuliner dan menu utamanya adalah roti bakar special. Kami menjual berbagai macam rasa roti bakar dan aneka minuman.


Keunggulan Produk kami dibanding pesaing lain

Roti kebakaran memiliki beberapa keunggulan, yaitu :

-          Tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama teman-teman maupun keluarga
-          Setiap minggu kami selalu menyediakan nonton bareng sepak bola
-          Menyediakan Internet gratis (Wifi)
Target Pengunjung
Pengunjung kami targetkan untuk semua kalangan, anak muda maupun orang tua
Daerah Penjualan
Disebuah ruko yang berada di pinggir jalan dan tempat yang strategis
Aspek Pemasaran
1.      Permintaan

a.      Lokasi

Jakarta, Bogor, tangerang, bekasi, Depok

b.      Jumlah Penduduk

Jumlah Penduduk masyarakat indonesia sebanyak 255.461.700 menurut BPS (Badan Pusat Statistik)

c.       Usia

Usia si pembeli tidak dibatasi, dari yang masih kecil ataupun yang sudah berumur tua

d.      Pendapatan

Pendapatan pembeli tidak dibatasi, mulai dari menengah kebawah hingga menengah keatas dapat mengunjungi tempat makan kami

e.       Potensi Pembeli

Potensi pengunjung amat besar karena didaerah jabodetabek masih kurang tempat nongkrong seperti

f.       Penjualan Perbulan

Penjualan perbulan untuk 500 pengunjung dengan harga Rp 10.000/porsi sebesar Rp 5.000.000,-

g.      Penjualan Pertahun
Penjualan pertahun untuk 6000 pengungjung dengan harga Rp 10.000/porsi sebesar Rp 60.000.000,-
2.      Penawaran

a.      Kapasitas pesaing utama

Kapasitas pesaing untuk wilayah DKI Jakarta belum mencapai 5 usaha seperti ini per kecamatan

b.      Rencana Penjualan
Memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal agar pengunjung tidak kapok untuk kembali lagi
3.      Tingkat Pertumbuhan

a.     Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, Jawa Barat 1.58 % per tahun, dan DKI Jakarta 1.11 % per tahun

b.     Pertumbuhan penawaran berdasarkan pertumbuhan ekonomi (%)
Berdasarkan BPS, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2015 diproyeksikan 4.71 %

4.      Persaingan

a.      Pesaing unggulan (utama)

Penjualan sama-sama mengutamakan harga yang terjangkau dan tempat yang nyaman

b.      Pemasaran (Product,Price,Place,Promotion)

Product,Tempat makan kami merupakan kebutuhan pokok yang banyak dicari oleh semua kalangan
Price, berkisar antara Rp 10.000,-/porsi
Place, kami pusatkan dijabodetabek
Promotion, akan diberikan potongan harga 10% jika pengunjung membeli lebih dari Rp 100.000,-

c.       Biaya Distribusi/ place (Rp) = Rp 500.000
d.      Biaya Promosi (Rp) = Rp 100.000/ 10porsi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar